Teknologi

Sejarah Induksi

Nikola Tesla seorang Serbia Amerika Penemu, fisikawan, insinyur mesin, insinyur listrik dan futuris. Ia adalah kontributor penting untuk penggunaan komersial listrik dan dikenal terbaik dalam mengembangkan system pengadaan listrik modern arus bolak-balik (AC) dan banyak melakukan revolusioner perkembangan di bidang elektromagnetisme diakhir abad 19 dan awal abad 20. Tesla menunjukkan transmisi nirkabel energy pada awal tahun1891. Efek Tesla adalah istilah untuk aplikasi jenis konduksi listrik. Tahun 1894, lampu Tesla menyala secara nirkabel di laboratorium 35 Selatan Fifth Avenue di New York City dengan “electro-dinamis induksi” atau resonan induktif coupling, memberikan bukti untuk potensi transmisi nirkabel. Hal ini didasarkan pada penemuan awal Tesla & rekan; penemuan penemuan lampu (penerangan) konvensional berkembang menjadi teknologi modern pencahayaan induksiyang hari berkontribusi energy hijau dan membantu mengurangi jejak karbon global Lampu induksi adalah teknologi minim elektroda, induksi terdiri dari ballast elektronik. Cincin dengan kumparan magnetic menciptakan medan elektromagnetik menggunakan frekuensi tinggi yang dihasilkan oleh ballast elektronik, memberikan penghematan energy luar biasa dan mengurangi biaya pemeliharaan dengan maximal. Bagian ini bulat tabung kaca. Elektron yang diberhentikan oleh kumparan magnetic bertabrakan dengan sel sel Merkuri di dalam tabung dan menyala. Elektron akan mengeluarkan energy dalam bentuk cahaya UV. Konversi ke cahaya terjadi ketika melewati lapisan fosfor di dalam permukaan tabung. Dikarenakan lampu mengandalkan prinsip-prinsip dasar pelepasan gas dan induksi elektromagnetik untuk menghasilkan cahaya.

HOW INDUCTION WORKS

Kelebihan Induksi

Lampu induksi mempunyai umur yang panjang yang artinya terbebas biaya perawatan dan cocok untuk pemasangan didaerah terpencil dan sulit dijangkau. Lampu induksi cocok untuk digunakan dengan aplikasi langit-langit yang tinggi, gudang dengan ukuran besar, sarana penyimpanan, bangunan industri, gedung perkantoran, sekolah gyms, jalan Raya, parker garasi, lampu jalan, lampu taman, tempat-tempat umum, dan banyak lagi.

  • Efisiensi tinggi (lampu 80-90 lm/W, Ballast PF 98%)-efisiensi tinggi lampu dan pemberat mengarah pada penghematan biaya dan energi.
  • Menghemat listrik hingga 60% – Sedikit pemakaian listrik namun anda tetap mempertahankan dengan cahaya ( terang )lebih tinggi atau sama.
  • Panjang umur (80.000-100.000 jam) – berdasarkanpemakaian 12 jam per hari, lampu induksi dapat digunakan sampai dengan maximal 20 tahun.
  • Nyaman dilihat langsung dengan mata (tidak silau dan berkedip-kedip)-mata tidak mudah capek dan penglihatan yang dilindungi. Pengalaman pada konsumen yang telah mengunakan dimana lebih nyaman dan meningkatkan keamanan staff operator bekerja selama berjam-jam dan di waktu malam hari.
  • Panas yang rendah emisi ( Memperpanjang umur lampu dan menghilangkan risiko ledakan atau api. Mengurangi HVAC pendinginan beban)
  • Instant – Otomatis dalam menghidupkan dan mematikan (0.01 sec) – tidak seperti lampu metal Halida ( lampu merkuri), lampu induksi dapat langsung dinyalakan ketika memakai back up listrik jika terjadi mati lampu.

INDUCTION LAMP COMPARISON

Filter - All
Lumen
Luminiaries
  • LUMEN MAINTENANCE CURVE
  • LUMEN SCOTOPIC/PHOTOPIC RATIO
  • LUMEN DEPRECIATION
  • LUMINAIRIES SPECIFICATION COMPARISON

ECOGREEN INDUCTION LAMP COMPARISON VIDEO